Breaking News

Pembalap MXGP Ikuti Parade Gunakan Sepeda Tua dan Cidomo di Kota Mataram

Gunakan sepeda tua pembalap MXGP ikuti parade di Kota Mataram

Garis Merah- Pembalap MXGP yang akan membalap di Sirkuit Selaparang Mataram mengikuti parade yang melintasi jalan Udayana Mataram, Jum'at (28/6). 

Uniknya para pembalap menggunakan sepeda Ontel dan kendaraan tradisional Cidomo yang dimeriahkan oleh peserta lainnya menggunaka kostum festival yang diringi musik tradisional Gendang Beleq. 

Parade ini berawal dari Perempatan Bank Indonesia atau didepan Islamic Center menuju Teras Udayana. 

Direktur Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahmah Irhani mengatakan parade tersebut sebagai rangkaian pra event menuju balapan MXGP yang digelar di Sirkuit Selaparang pada hari Sabtu (29/6) besok. 

"Iya benar parade ini untuk memeriahkan gelaran seri balapan MXGP Selaparang, para pembalap yang akan bertarung di Selaparang mengikuti parade ini sebagai bentuk perkenalan kepada penonton atau masyarakat," Ujarnya. 

Sirkuit MXGP Selaparang akan menggelar dua kali seri balapan motor cross nomor satu didunia tersbut setelah sebelumnya seri di Samota Sumbawa batal digelar. 

"Untuk tahun ini balapan MXGP dua seri akan digelar di Selaparang, tahun ini Samota tidak menggelar balapan karena ada kendala teknis tapi tahun depan kita upayakan Samota akan menggelar balapan lagi," Kata Diaz. 

Parade pembalap di jalan Udayana ini menarik perhatian masyarakat ditengah minimnya gaung MXGP Selaprang tahun ini.(GM1) 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close