Breaking News

Sambut Perayaan Waisak, HBK Peduli Berbagi Dupa dan Lilin Panca Warna di Sejumlah Vihara di KLU

Tim HBK Peduli membagikan dupa dan lilin pancawarna di salah satu vihara di KLU

Lombok Utara- HBK Peduli terus bergerak, tidak hanya membagikan Al Qur'an bagi sejumlah masjid dan pondok pesantren serta lembaga dakwah serta lembaga pendidikan Al Qu'an pada bulan Ramdahan lalu,  HBK Peduli juga membagikan sejumlah dupa dan lilin panca warna bagi umat Budha di sejumlah Vihara di Kabupaten Lombok Utara. 


Pembagian dupa dan lilin pancawarna ini dalam rangka menyambut perayaan Hari Tri raya Suci waisak 2565 BE Th.2021 yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2021. 


HBK Peduli Lombok utara berbagi Dupa dan lilin Panca warna di beberapa Vihara di Lombok Utara di langsungkan di Vihara Sutta Dhamma Lenek yang di hadiri 9 pengurus Vihara di Kecamatan Gangga. 


Tim HBK peduli dipimpin langsung oleh ketua HBK Peduli KLU Alfat dan ketua Dewan pembina HBK Peduli KLU Sudirsah Sujanto yang juga ketua DPC Gerindra KLU .


Adapun 9 Vihara yang menjadi sasaran pembagian dupa dan lilin panca warna hari ini adalah Vihara Sasa Giri Baru Murmas, Vihara Darma Giri, Vihara Dharma Pala , Vihara Sutta Dhamma, Vihara Buddha Vamsa, Vihara Bodhi Dharma, Vihara Candra Meta, Vihara Jina panjara, dan yang terakhir Vihara Giri Meta Bavana Arama.



Sudirsah Sujanto menjelaskan pembagian dupa dan lilin panca warna Ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi HBK Peduli kepada semua agama. 


"Sebelumnya HBK Peduli membagikan Alquran di beberapa wilayah di 5 kabupaten /kota di NTB dan kini HBK Peduli juga membagikan dupa dan lilin panca warna, ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama," ujar Sudirsah. 


Selain sembilan vihara tersebut,  Sudir juga mengatakan masih terdapat 23 vihara yang ada di Kecamatan Bayan, Tanjung dan Pemenang yang selanjutnya akan di bagikan dupa dan lilin panca warna. 


"Masih ada 23 Vihara yang tersebar di Kecamatan Bayan, Tanjung dan Pemenang yang mudah mudahan dalam waktu dekat bisa di sentuh oleh HBK Peduli," pungkasnya.(GM1)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close